PROSES REJOIN CREW KAPAL

 


Apa Itu Rejoin Crew Kapal?

Rejoin Crew merupakan sebuah istilah bagi crew kapal yang masa kontrak pada suatu perusahaan telah habis atau selesai, akan tetapi crew tersebut melanjutkan atau memperpanjang kontraknya untuk bisa kembali bekerja atau On Board di Perusahaan yang sama. Crew kapal tidak langsung bisa langsung bekerja/rejoin di perusahaan yang sama, namun ada beberapa proses yang harus dilewati.

Bagaimana Proses Rejoin Crew Kapal?

1.     Langkah pertama yang harus dilakukan oleh crew adalah melakukan pengajuan permohonan rejoin kepada perusahaan yang bersangkutan dengan mengisi formulir permohonan rejoin dan melampirkan dokumen yang dibutuhkan.

2.     Tahap kedua yaitu crewing melakukan pemeriksaan terhadap posisi yang akan diisi kembali oleh crew yang melakukan rejoin.

3.     Selanjutnya crewing mengevaluasi kinerja dari crew saat bekerja di kontrak yang lama dengan memeriksa kondite dari crew yang bersangkutan. Apabila kondite sesuai dengan standar perusahaan maka crew dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

4.     Setelah dilakukan pemeriksaan kondite, crew kapal melakukan interview atau pengujian tambahan jika diperlukan.

5.     Kemudian crew kapal melakukan familiarisasi kembali terhadap posisi yang akan di isi.

6.     Pelaksanaan MCU apabila masa berlaku nya sudah habis

7.     Pelengkapan Dokumen.

Pada umumnya proses rejoin crew kapal seperti yang sudah dijabarkan diatas, namun terdapat perbedaan tahapan di setiap perusahaan karena tidak semua perusahaan melakukan interview dan familiarisasi ulang hanya dengan menggunakan kondite crew kapal pada kontrak sebelumya.

CUKUP SEKIAN

TERIMA KASIH

SEMOGA BERMANFAAT


Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU UNIMODA, MULTIMODA, DAN INTERMODA TRANSPORTASI?

PEMUATAN BATUBARA DI ANCHORAGE AREA

SIAPA SAJA YANG TERLIBAT DALAM PEMUATAN BATUBARA DI ANCHORAGE AREA?